Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Toko Buku Online

Kamis, 27 Mei 2010

Tips Money Blogging n SEO

Tips Money Blogging
Revolusi dunia blog memang menakjubkan. Saat ini, blog bahkan berfungsi sebagai ladang pendulang uang, baik dollar maupun rupiah. Banyak orang kini memilih menekuni "profesi" blogger untuk mencari uang. Namun, harus diakui, program-program money blogging yang ada dewasa ini lebih suka bermitra dengan blog berbahasa Inggris. Padahal, blogger lokal lebih suka mengelola blog berbahasa Indonesia karena alasan bahasa. Bagaimana mengatasinya, ada 10 cara efektif mendulang rupiah dengan blog berbahasa Indonesia. Ikuti dengan seksama, di bawah ini adalah caranya:
  1. Memasang kotak pencarian google (Google Adsense for Search). Ini adalah cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari blog berbahasa Indonesia. Selain canggih, menariknya, setiap kali pengunjung menge-klik-tautan situs di halaman hasil pencarian, google akan membayar Anda. Eit, tapi jangan keliru dengan kotak pecarian milik google yang lain. Ini adalah google andense for search, atau Adsense untuk pencarian.
  2. Menayangkan iklan pay per click (PPC) lokal. Google Adsense sampai kini belum menerima blog berbahasa Indonesia. Solusinya, ikut PPC Lokal!
  3. Menulis paid review bahasa Indonesia. Review berbahasa Inggris tentu tidak mudah, belum lagi bersaing dengan mereka para blogger dari luar negeri. Susuh kan? Tulis saja review bahasa Indonesia.
  4. Menjual text link Naih, ini dia yang paling asyik. Tak menghabiskan banyak space dan tak kentara kalai Anda lagi bisnis..hehehe..
  5. Menyediakan ruang iklan sendiri. Jika blogg Anda mapan, ramaia lalulintas pengunjungnya, anda harus jual ruang iklan.
  6. Mengikuti program afiliasi. Ini juga hebat. Sembari menjalin persahabatan, Anda dapat menghasilkan uang dengan meminta sahabat Anda, eh pacar Anda juga boleh, teman atau anggota keluarga jadi affiliate.
  7. Menjual produk buatan sendiri/produk milik pihak ketiga. Jika suka jualan atau punya produk sendiri, mengapa tidak Anda tawarkan di blog Anda saja?
  8. Menawarkan jasa sesuai keahlian. Hargailah keahlian Unik Anda. Di luar sana banyak orang yang mau menghargai keahlian Anda dengan sangat tinggi. Be proude of your self
  9. Membuat donasi. Belakangn ini, program donasi ternyata mampu menggugah rasa solidaritas. Ingat koin prita, koin bilqis dan yang lainnya? Ini buktinya.
  10. Menulis buku. Jika sudah lama Ada blogging, kumpulkan tuh semua tulisan Anda..terbitkan, get published..
Selengkapnya, lihat di sini...get done!


Tips Menjadi No.1 di Google

Tidak dipungkiri, sebuah website atau blog yang menempati urutan teratas pada hasil pencarian di mesin pencari google, memiliki peluang lebih besar untuk dikunjungi para pengguna internet. Mereka cenderung lebih tertarik mengunjungi website atau blog yang ada bertengger dan terpampang namanya di halaman awal google. Pendeknya, trafik yang ramai dan pagerank tinggi website atau blog Anda adalah kunci sukses memenangkan persaingan bisnis internet. Inilah syarat utama jika Anda ingin populer dan website atau blog Anda laku dijual dan mendapatkan banyak job/pekerjaan dari para advertiser, merchanct maupun vendor online. Jadi, satu-satunya cara menguasai pasar internet adalah tingkatkan trafik, tingkatkan pagerank, perbanyak backlinks dan promosikan website atau blog Anda seluas-luasnya tanpa batas di dunia maya.

Pertanyaannya, bagaimana caranya agar website atau blog kita berada di halaman awal pada hasil pencarian search engine google? Sebenarnya, ada banyak cara dan strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan trafik maupun meningkatkan pagerank google website/blog kita.

Cara pertama adalah dengan menerapkan strategi optimasi mesin pencari atau lebih dikenal dengan sebutan SEO, singkatan search engine optimation.Ada 8 point dasar dan elemen penting yang harus Anda perhatikanuntuk mendukung SEO, yaitu Nama Domain ,Judul atau head, Meta Keyword, Meta Deskripsi, kontens/isi, Sitemap, Natural listing, dan terakhir Backilnk.

Teknik SEO dibagi menjadi dua, yaitu OnPage dan OffPage. OnPage SEO adalah teknik yang dilakukanatau diterapkan dengan cara mengatur dari dalam website/blog, seperti memaksimalkan keyword dan deskripsi agar lebih mudah dikenali dan dibaca oleh mesin pencari google. Sedangkan OffPage SEO adalah memanfaatkan ruang di luar blog. Ini dapat dilakukan misalnya dengan mencantumkan nama blog atau alamat blog di website lain (natural listing) atau berbagi banner atau link dengan blog yang lain. Cara ini adalah yang paling efektif untuk mendongkrak popularitas blog

Berdasarkan teknik di atas, maka dalam OnPage SEO, antara naman domain, nama blog, judul posting, kata-kaya kunci yang dipergunakan dalam posting (content) hingga meta keywords dan meta deskripsi harus saling berkaitan dengan kuat. Maksudnya, harus menggunakan kata-kata yang sama dan konsisten, sehingga mesin pencari mudah mengenalinya. Untuk membantu seOnPage SEO, manfaatkanlah www.google.com/analytics/. Daftarkan blog Anda sekarang. Ini berguna untuk memantau traffik pengunjug baik harian, mingguan atau bulanan. Manfaatkan juga www.google.com/webmasters/tools. Webmaster tool berguna untuk merangkum seluruh isi blog kita, sehingga mudah dibaca google.Sedangkan untuk OffPage SEO, Anda dituntut aktif menyebarkan alamat website/blog Anda ke banyak mesin pencari, webdirectory atau artikel directory. Juga Anda harus aktif bertukar banner atau tukar link, dan tukar trafik atau tukar kunjungan dengan blogger lain.

Untuk mendaftarkan blog Anda ke mesin pencari cobalah ke www.searcengineoptimising.com. Situs lainnya www.sumitexpress.com. Dengan situs-situs seperti itu Anda bisa mendaftarkan blog Anda ke berbagai mesin pencari,tidak hanya google dan yahoo. Daftarkan juga blog Anda ke blog directory atau artikel directory untuk posting Anda. Dengan demikian, posting dan blog Anda akan makin dikenal. www.pingoat.com. Daftarkan blog Anda di sini untuk mengirim ke berbagai search engine.

Sedangkan pada OffPage SEO, yang diperlukan adalah mencantumkan atau meletakkan identitas, alamat blog anda di berbagai tempat yang berbeda-berbeda sebanyak-banyaknya,..selengkapnya, klik di sini